Berita

08 Aug 2017
KPP 3 Workshop and Consultative Meeting

KPP (Key Priority Program) merupakan program di mana beberapa kantor perwakilan NLR bekerja sama dalam mencapai satu atau lebih tujuan bersama. Berbagai strategi dikembangkan di dalam KPP untuk mencapai hasil yang diharapkan dalam kumpulan proyek dan kegiatan yang saling terkait.  

KPP terdiri dari 4 bidang prioritas program yang dimaksudkan untuk:

  • Meningkatkan kualitas kinerja NLR, dengan membuatnya lebih focus
  • Menciptakan peluang yang lebih banyak / lebih baik untuk penggalangan dana institusional
  • Merangsang pembelajaran bersama di seluruh organisasi
  • Memperkuat lobi dan advokasi untuk mempengaruhi (antar) pemangku kebijakan nasional

Pertemuan ini akan menjadi 3 bagian dengan metode ceramah, diskusi dan kerja kelompok dalam metode pembelajaran orang dewasa (andragogy), dimana topik diskusi dilakukan dengan menggali pengalaman-pengalaman peserta. Fasilitator juga akan menggunakan pendekatan partisipatif untuk memastikan peserta memahami output pertemuan.

Pertemuan konsultatif ini menggunakan metode diskusi kelompok dengan tujuan untuk mendapatkan gambaran tentang NLR dari kacamata mitra, khususnya DPO/CSO/KPD. Pertama akan digunakan untuk menjelaskan kembali siapa NLR Indonesia dan apa yang sudah dilakukan, kemudian peserta diberikan pertanyaan-pertantyaan yang mengacu kepada harapan mereka terhadap NLR.  

Peserta diberikan penjelasan tentang Annual Plan 2018 dan diminta bekerja dalam kelompok untuk mengidentifikasi activities, results & indicators, termasuk strategy advokasi dan sustainabilitas.

Copyright © 2018 Netherlands Leprosy Relief Indonesia