Our History

SEJARAH NLR - Dr. Dick Leiker bersama dengan Ibu Anten, adalah Dokter Specialist Kusta dan  Peneliti senior di Institute Royal Tropical Amsterdam adalah  bersama sama mendirikan NLR di tahun 1967, bersamaan dengan Negara Eropa, bahwa organisasi yang Professional dibidang Kusta seharusnya didirikan di Netherlands.  Sehingga pada tanggal 30 Maret 1967 NLR mulai di resmika di Belanda.  Namun pada tahun 1995 Prof. Dr. D. Leiker telah meninggal dunia.

Kegiatan NLR berkembang pesat dari mulai Tanzania ke Negara-negara lainnya di Afrika dan Asia kemudian ke Amerika Selatan.  Ibu Anten sebagai Sekretaris pada saat itu yang sudah ber umur hampir 72 tahun,

Sampai saat ini Netherlands Leprosy Relief mendukung program kesehatan di beberapa Negara dengan endemis kusta, berkolaborasi dengan partner dalam pengendalian kusta di 9 Negara.

NLR INTERNASIONAL

NLR adalah  Organisasi  Non Profit ( Nirlaba ), tidak berpihak ke pada kegiatan keagamaan, Pemerintahan, baik di Indonesia maupun di Belanda.  NLR International berbasis di Netherlands di temukan sejak tahun 1967.  NLR bertujuan untuk mengurangi beban atas kusta secara langsung maupun kepada keluarga dan komunitas.  Anggaran tahunan oleh NLR Internasional  adalah berkhisar IDR 20,000,000,000 per tahun.

Negara – Negara utama yang didukung oleh NLR untuk program kusta  dan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan selain Indonesia adalah India, Brazil, Nigeria, Vietnam, Nepal, Myanmar.

Copyright © 2016 Netherlands Leprosy Relief Indonesia
Developed by NLR Web Developer